Windows phone 8

Posted by the moon air Jumat, 20 Juli 2012 0 komentar


                Setelah posting tentang Awas ada instagram palsu mengandung virus, Sekarang saatnya untuk membahas tentang windows 8 untuk mobile setelah beberapa waktu yang lalu windows 8 versi pc sudah mulai dirilis.......
Versi mobile windows 8 saat ini baru disematkan pada sebuah smartphone yang dilabel dengan nama windows phone 8 yang rumornya akan beredar pada tahun ini.........
Seperti apa fitur barunya, mari kita smak ulasan berikut ini.....
INTEGRASI DENGAN S
                Hal pertama yang terlihat perubahannya adalah pada sektor tampilan antar muka. Micrososft membuat desain halaman awal atau biasa disebut start screen windows phone 8 ini mirip dengan desain versi pc atau tablet.
Kesamaan tidak hanya terlihat pada tampilan saja karena microsoft mengatakan bahwa perangkat yang dibekali dengan sistem operasi ini(windows 8) akan memiliki core yang sama. Maksudnya adalah supaya tiap developer aplikasi lebih mudah membuat aplikasi untuk semua perangkat, karena para developer tidak perlu menyesuaikan aplikasi yang akan dibuat dengan spec masing” perangkat yang ada.
                Selain perubahan diatas, windows phone 8 ini terintegrasi langsung dengan aplikasi skype. Setiap panggilan SKYPE yang masuk (berikut juga layanan VoIP lainnya) akan terasa sebagai “Panggilan Biasa”
                Beralih ke komponen unggulan micrososft lainnya, yaitu Bing Maps. Aplikasi navigasi ini “Dilengserkan oleh Navigation milik Nokia”. Sistem navigasi baru akan memilikifitur 3D mapping untuk menampilkan lokasi lebih detail. Microsoft mengakui bahwa nokia maps sudah bagus, maka dari itu mereka percayakan pada Nokia.
                Smartphone berbasis windows 8 akan ditargetkan untuk kalangan pebisnis, oleh karena itu Microsoft pun memberikan fitur yang bersahabat untuk itu, seperti fitur enkripsi data, manajemen remote & juga company hub yang berfungsi untuk memudahkan pengguna menyelesaikan pekerjaan dimana saja.
TELAH MENDUKUNG NFC
                Akhirnya Micosoft memberikan fitur NFC pada windows 8. Salah satu aplikasi pendukung fitur tsb adalah wallet, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan informasi data kartu kredit, kartu langganan dsb. Kemampuan ini juga telah dimiliki oleh layanan vendor lain sepertii pembayaran NFC milik google atau passbook milik apple. Dengan banyaknya layanan “Bebas dompet” maka fitur pembayaran seperti ini akan mulai populer.
                Dengan beberapa sisi positif diatas, ternyata ada sisi negatif juga, yaitu dalam hal upgrade sistem operasi. Bagi para pengguna perangkat berbasis windows 7 harus berkecil hati karena micrososft tidak akan memberika update ke windows 8 dengan alasan spec perangkat.
Jadi, jika anda ingin mencicipi windows 8, mau tidak mau harus membeli perangkat yang support dengan sistem operasi tsb.
                Selain alasan hardware, kemampuan dukungan processor multi-core, NFC & elemen grafis yang membutuhkan kinerja grafis lebih tinggi tidak dimiliki perangkat windows generasi sebelumnya.
Oleh karena itu, windows 8 sebagai upgrade adalah hal yang tidak masuk akal atau mustahil dilakukan oleh microsoft.
Fitur seperti multicore & Nfc tidak akan memberikan tambahan apa” pada sebuah smartphone yang jelas” tidak mendukungnya. Kami memutuskan untuk fokus pada windows 8 sebagai rilisan terbaik sebagai pendamping generasi sebelumnya, hardware terbaru & membawa beberapa fitur baru padanya.
                Beberapa informasi detail teknis dari windows phone 8 yang sempat bocor adalah:
-Mendukung penuh multi-core
-Resolusi layar lebih besar sampai definition 720p
-Wireless sharing menggunakan NFC
-Mendukung micro sd sebagai media penyimpanan external
                Dengan berbagai kemampuan baru yang dimiliki windows phone 8, sangat menarik dilihat apakah microsoft mampu mengejar ketertinggalannya dengan vendor smartphone saat ini yang sedang merajai pasaran, sebut saja apple(Ios) & samsung (android). Untuk melihatnya kita tentu nya harus menunggu hingga microsoft merilis win phone 8 yang kabarnya akan dirilis tahun ini.

Read more: http://escape-hacker.blogspot.com/2012/07/windows-phone-8.html#ixzz219pGYSkJ Description: Windows phone 8
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Windows phone 8
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Windows phone 8
Ditulis oleh the moon air
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://themoonair.blogspot.com/2012/07/windows-phone-8.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

iklan adbrite

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of the moon air. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.