Cara menghilangkan tag judul duplikat pada webmaster

Posted by the moon air Sabtu, 28 Juli 2012 10 komentar

Salam sukses selalu, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan membahas tentang Cara menghilangkan tag judul duplikat akibat archive. Cara menghilangkan tag judul duplikat, artikel ini saya share kepada teman-teman yang mungkin mengalami hal yang sama seperti saya. Ini berawal pada saat saya mencoba membuka sitemap blog saya dengan menuliskan kata kunci "site:azzam10.blogspot.com" pada kotak pencarian di halaman google dan dihasilkan seperti ini:

Menghilangkan tag judul duplikat
Perhatikan alamat URL dari tampilan diatas, contoh "azzam10.blogspot.com/2012_01_01_archive.html"
URL nya berakhiran "archive.html" cuma tanggalnya saja yang membedakan, apabila kita membuka alamat URL tersebut maka kita akan dibawa ke halaman archive tanggal tersebut sedangkan disana kan sudah jelas judulnya contoh apabila kita membuka barisan yang terakhir "Menampilkan Gambar profile di hasil pencarian google" maka bukan halaman tersebut yang akan tampil melainkan seperti ini;

Menghilangkan tag judul duplikat contoh
jadi bukan pada halaman alamat judul tersebut yang ditampilkan melainkan pada halaman archivenya.
Nah atas dasar itu kemudian saya membuka halaman Webmaster Tool.
Kemudian saya membuka pengoptimalan HTML eh ternyata sumua yang saya paparkan diatas itu berakibat patal dan ini hasilnya:

duplikat judul
Semua archive mengakibatkan tag judul duplikat.
Kemudian setelah itu saya berusaha untuk menghapus semua archive yang terlanjur terindex tersebut dengan cara seperti ini:
  • Masuk Ke halaman Webmaster Tool. 
  • kemudian masuk pada blog yang mau anda periksa setelah itu 
  • klik pengoptimalan dan 
  • klik Penyempurnaan HTML
  • kemudian copy satu persatu alamat URL archive yang mau dihapus.
  • kemudian pada point pengoptimalan klik hapus URL
contoh duplikat judul
  • Pada buat permintaan penghapusan baru pastekan URL archive yang tadi dicopy
  • Kemudian klik tombol terus dan hasilnya akan seperti tampilan diatas.
  • selanjutnya tinggal tunggu saja penghapusan oleh google.
Untuk menghindari hal seperti yang saya alami, inipun terjadi karena memang saya belum memasang meta tag agar google tidak mengindex halaman archive, namun sekarang meta tag sudah saya pasang dengan harapan agar hal seperti diatas tidak terulang lagi.

refrensi by : azzam10.blogspot.com/2012_01_01_archive.html Description: Cara menghilangkan tag judul duplikat pada webmaster
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Cara menghilangkan tag judul duplikat pada webmaster
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara menghilangkan tag judul duplikat pada webmaster
Ditulis oleh the moon air
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://themoonair.blogspot.com/2012/07/cara-menghilangkan-tag-judul-duplikat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

10 komentar:

Anonim mengatakan...

mohon pencerahannya gan, apakah url yang kita minta penghapusan menghapus jg isi artikel yang di blog kita. trimaksih.

mohon petunjuknya ke: ant04nt@gmail.com

Unknown mengatakan...

Sangat membantu kawan tapi error di google webmaster tool saya ada 400 (Empat ratus) dan itu tidak mau hilang... Hadeew..

Unknown mengatakan...

mantap sob..follow sukses..follow back eaaa

Jin Kura-kura mengatakan...

Maturnuwun monggo.mampir

Anonim mengatakan...

thaks sob ditunggu kunjungan baliknya salam kenal http://yuviter88.blogspot.com

ISyamsun mengatakan...

komentar-komentarnya kok gak ada respon dari bang admin?

Fuad mengatakan...

mantap bro..sngat membantu sekali..


http://kumpulantipshebat.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

saya sudah coba menghapusnya.. tapi tetap ada.. apa ada yang salah ?

niko yovi mengatakan...

makasih artikelnya sangat bermanfaat sekali..jadi tambah ngerti saya..thx

kaduthokcay mengatakan...

makasih gan atas info nya, langsung saya coba

Posting Komentar

iklan adbrite

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of the moon air. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.